Alhamdulillah, Monalisa Anak Yatim Itu Akhirnya Bersekolah

Rasa bahagia terpancar dari wajah Monalisa (7), anak yatim yang sudah lama ingin bersekolah. Tapi karena ketiadaan ekonomi, ibunya tidak mampu untuk menyekolahkannya.

topmetro.news – Rasa bahagia terpancar dari wajah Monalisa (7), anak yatim yang sudah lama ingin bersekolah. Tapi karena ketiadaan ekonomi, ibunya tidak mampu untuk menyekolahkannya.

Dan alhamdulillah. Dengan sempatnya viral pemberitaan di media sosial, akhirnya bocah perempuan itu kini sudah dapat mengecap bangku pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 106 Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (1/8/2022).

Dari pantauan wartawan, di hari pertama bersekolah, Dasniah ibunda terlihat tampak berjalan bersama menemani Monalisa menuju SDN 106 Aek Galoga. Di mana lokasinya tak jauh dari kediaman mereka.

Monalisa terlihat merasa begitu senang setibanya di halaman sekolah. Ia pun tampak disambut teman seusianya dan langsung berbaur dengan siswa lainnya.

“Alhamdulillah. Seneng banget. Setelah sekian lama, akhirnya saya bisa masuk ke sekolah. Bisa ketemu teman-teman. Dan bisa ngerasain duduk di bangku sekolah. Alhamdulillah. Senang sekali Pak,” kata Monalisa.

Dalam kesempatan itu Dasniah, ibunda Monalisa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu anaknya hingga bisa masuk sekolah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan mendampingi hingga sampai hari ini Monalisa sudah dapat masuk sekolah,” ungkap Dasniah dengan mata berkaca-kaca.

Siswa Baru

Sementara itu Kepala SD Negeri 106 Aek Galoga Ahmad Sibuhi Matondang SPd. kepada topmetro.news menyampaikan, bahwa Monalisa mulai hari ini telah menjadi siswa baru.

“Monalisa terdaftar menjadi siswa didik baru yang kita terima hari ini. Ia sudah bisa mengikuti mata pelajaran sebagaimana siswa sekolah dasar seusianya,” jelasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment